TOUR MERDEKA SISWA SLB KARNNAMANOHARA

Belajar bagi anak semua aktivitas adalah belajar.  Naik trans Jogja juga belajar. Membeli karcis juga belajar. Masuk halte bus juga belajar.

Pagi itu kira-kira pukul 09.00 siswa manohara sebanyak 87 orang berbaris menyebrangi jalan ringroud utara. Ada pak polisi 2 orang yang membantu.

Wajah anak-anak yang terang bahagia tertib menyebrang, lalu menyusuri tepi jalan saling bergandengan tangan menuju ke terminal condongcatur.

Mereka akan membeli karcis trans jogja. Merka akan mencoba naik bus tanpa bapak dan ibu. Mereka akan berpisah dengan teman-temannya, karena berbeda jurusan.

Ada orang awam melirik dan bertanya ,” Sekolah Karnnamanohara lain ya Pak dengan SLB-SLB lain.” Saya penasaran dan balik bertanya pada orang itu,” apanya yang lain, Mas ?”   “Di sini guru-gurunya mau repot-repot bawa anak-anak jalan-jalan segala, sementara saya melihat di SLB lain tak ada guru yang mau repot.”  Saya tak menjawab, hanya menghela nafas dan memanjatkan doa, semoga kami  masih diberikan hati nurani untuk mencintai anak-anak.

Kira-kira pukul 11.30 – 12.00 satu persatu rombongan datang. Dengan muka kelelahan mereka masih semangat ingin menceritakan perjalannya.

Mereka sudah belajar, mereka akan memiliki kekayaan ini. Semoga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s