M. Iqbal R.A. Ternyata kamu anak Cerdas

Kamis, 25 Agustus 2008. Ibu Amelia (mama Iqbal) konsultasi tentang Iqbal. Mereka meminta pertimbangan karena keluarganya harus pindah ke Jakarta secara mendadak karena tugas bapaknya memang diperlukan di Jakarta.

Sekolah menyarankan agar Iqbal dibawa serta saja, karena  hidup dengan kelurga yang lengkap jauh akan baik dibanding dititipkan kepada keluarga atau saudara. Ini perteimbangan psikis di masa depan.

Penentuan pilihan sekolah waktu itu ada beberapa pilihan sebagai alternatif dari keluarga. Diantaranya Santi Rama dan PL. Pilihan dari keduanya sama, yang selanjutnya menjadi pertimbangan adalah jarak dari rumah, ekonomi dan juga status sosial. Dengan pertimbangan yang matang keluarga memutuskan untuk di Santi Rama.

27 Agustus 2008 ibu Amelia sudah menelepon, bahwa Iqbal sedang menjalani serangkaian tes, termasuk di dalamnya tes IQ. Kami mendoakan semoga hasilnya baik, karena di Karnnamanohara pun Iqbal temasuk anak yang cerdas, bahkan salah satu murid yang loncat kelas (akselerasi).

Sabtu, 30 Agustus 2008 pukul 20.00 saya mendapatkan dua telepon. Pertama dari ibu Siti Jahara selaku wakil kepala sekolah Santi Rama Jakarta. Beliau mengabarkan bahwa hasil observasi baik dan yang menakjubkan adalah IQ Iqbal berada di 125, artinya Iqbal memiliki kecerdasan superior. Puji syukur alhamdulillah ternyata Iqbal memang cerdas. Telepon yang kedua dari ibu Amelia (mama Iqbal). Dengan nada sedikit gemetar beliau mengabarkan yang isinya hampir sama.

Iqbal memang mempunyai potensi. Semoga mendapatkan layanan yang optimal. Selamat jalan Iqbal…!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s