Model Pembelajaran BKPBI akan dibuat Film.

Kabar bahagia bagi rekan-rekan guru SLB B di DIY.  Seiring meluncurnya pembinaan program BPBI menjadi BKPBI pada tahun 2006, maka dinas pendidikan propinsi DIY melalui UPTD BTKP DIY akan membuat produksi rekaman/ model pembelajaran BKPBI.

Rencana ini atas rekomendasi dari dinas lewat para pengawas SLB dengan harapan sekolah-sekolah luar biasa bagian B (tunarugu) dapat melihat satu model pembelajaran BKPBI dan dapat melaksanakan pembelajaran tersebut di sekolah masing-masing.

Sri Kumorowati, S.Pd. guru dari Karnnamanohara telah terpilih dan ditugasi untuk membuat jabaran materi yang bekerja sama dengan Erni Trikurnia Sari, S.Pd. selaku pembuat GBIPM-nya. Sedangkan penguji materi diambil dari dosen PLB UNY, bpk Hermanto. MPd. dan dari Karnnamanohara sdr. Tantan Rustandi.  Program ini juga dikaji dan diawasi oleh ahli multi media dari MMTC dan LPMP.

Menurut kabar dari sutradara (mas Oki). Pengambilan gambar akan dimulai pertengahan bulan puasa dengn melibatkan siswa dan siswi Karnnamanohara dan akan diambil di lingkungan sekolah karnnamanohara.

Kami selaku pengelola SLB B Karnnamanohara sangat terbebani dengan tugas yang besar ini, karena di Yogyakarta ini kami hanya satu dari 64 SLB yang ada dan tentunya belum punya prestasi. Namun kami terpilih sebagai model karena di karnnamanohara program tersebut telah dilaksanakan sejak tahun 2001.

2 comments on “Model Pembelajaran BKPBI akan dibuat Film.

  1. Alhamdulillah……
    SLB-B Karnnamanohara makin maju….
    Selamat dan sukses deh.
    Mudah2an Alloh memberi kekuatan atas keikhlasan teman-teman dalam membimbing dan mendidik anak – anak kita yang kurang beruntung.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s