Rekreasi Ke Candi Borobudur dan Taman Kyai Langgeng

eluarga Besar SLB B Karnnamanohara, Kamis ,31 Maret 2011 mengadakan rekreasi ke Taman Kyai Langgeng dan Candi Borobudur. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin 2 tahunan yang gunanya selain sebagai penyegaran juga menambah wawasan, kreativitas, dan kemandirian anak. Rekreasi kali ini diikuti oleh 108 siswa dikarenakan 7 siswa lain tidak bisa ikut karena sakit dan adanya kepentingan orangtua dalam keluarga sehingga anaknya tidak bisa ikut, ditambah 30 orangtua dari siswa kelas latihan (PAUD) dan 31 guru dan karyawan.

Untuk memperlancar acara ini, dua bulan sebelumnya sekolah telah membentuk panitia kecil Panitia Rekreasi Tahun 2011 guna mempersiapkan dan mengkoordinir kegiatan rekreasi ini. Panitia memutuskan rekreasi dilaksanakan dua (2) tempat yaitu Taman Kyai Langgeng dan Candi Borobudur. Pesertanyapun juga terbagi menjadi dua (2) kelompok. Kelompok pertama adalah Kelompok kecil yang terdiri dari anak kelas Latihan sampai Kelas Dasar 2 dengan tujuan wisata Taman Kyai Langgeng, dan kelompok kedua yaitu kelompok besar yang terdiri dari kelas Dasar 3 sampai kelas SMP dengan tujuan wisata Candi Borobudur dan Taman Kyai Langgeng. Dengan adanya 2 kelompok itu panitia menyediakan 2 bis besar dan 1 bis medium.

Pukul 08.15 WIB dimulai dari bis kelompok besar berangkat menuju Candi Borobudur diikuti 2 bis kelompok kecil baru sampai jalan Jogja –Magelang ada peringatan bahwa jalan tidak bisa dilalui karena jembatan Pabelan yang menghubungkan Jogja – Magelang terputus tadi malam karena terkena terjangan lahar dingin Gunung Merapi, akhirnya perjalanan harus memutar lebih jauh lewat Purworejo yang waktu tempuhnya bila normal melalui jalan Jogja-Magelang hanya 1 -2 jam, perjalanan kali ini menempuh waktu 4 jam. Sungguh perjalanan yang panjang tetapi anak-anak tidak terpengaruh oleh keadaan itu mereka tetap menikmati perjalanan dengan gembira.

Pukul 12.30 WIB bis kelompok kecil tiba di Taman Kyai Langgeng, mereka langsung melaksanakan makan siang setelah istirahat sejenak mereka melaksanakan kegiatan yaitu bermain diarena permainan “Kereta mini” dan “Kereta Air” setelah itu seharusnya anak-anak melaksanakan kegiatan melukis tetapi berhubung jam tiba tidak sesuai dengan agenda akhirnya mereka masuk di kegiatan utama yaitu “Berenang”. Begitu juga kelompok besar yang tiba di Candi Borobudur , kegiatan masuk candi hanya dilakukan naik kereta mini mengelilingi candi kemudian segera meluncur ke Taman Kyai Langgeng untuk bergabung dengan teman-teman yang sudah tiba di sana. Begitu tiba di Taman Kyai Langgeng anak-anak kelompok besar langsung bergabung di kegiatan utama “berenang”. Meskipun ada beberapa wahana permaianan yang tidak bisa dilakukan tetapi anak-anak terlihat riang gembira. Seluruh rangkaian kegiatan rekreasi ini diakhiri di Taman Kyai Langgeng jam 16.30 kemudian kita pulang, tiba di sekolah kurang lebih jam 20.30 WIB. Akhirnya kita serahkan anak-anak ke orangtua dan sayonara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s