Butuh bantuan SLB B Karnnamanohara

SLB B Karnnamanohara sekolah khusus bagi penyandang tunarungu. Sekolah swasta ini dirintis oleh para lulusan Universitas Negeri Yogyakarta, jurusan PLB sejak tahun 1999. Lokasi SLB B Karnnamanohara berada di tengah perkampungan padat penduduk, di pinggiran kota Yogyakarta, termasuk ke dalam wilayah kabupaten Sleman.

Jumlah murid datang dari berbagai lapisan masyarakat, agama, etnis dan daerah. Usia anak-anak yang mulai diterima adalah dari 1.8 tahun (usia sangat dini). Mungkin untuk saat ini belum ada SLB sejenis yang mau melayani usia sedini itu.

Prestasi yang dapat diakses oleh bapak-ibu adalah: 1. anak-anak dapat memberikan hiburan berupa tarian-tarian kreasi.  2. Adanya kemampuan dari anak-anak dalam memainkan alat musik (ensamble).

Yang sangat kami butuhkan saat ini adalah:  1. Donatur untuk lokasi sekolah (barangkali ada yang akan mewakafkan/ membelikan tanah). Saat ini kami masih menyewa tanah kas desa condongcatur seluas 1.200 meter persegi.      2. Donatur yang akan menginfakan harta untuk pembangunan kelas untuk sarana belajar anak-anak.     3. Donatur tetap sebagai orangtua asuh.      4 . Donatur  tetap yang akan membantu menyediakan alat-alat/ media pembelajaran.   5. Donatur tetap yang akan membantu kesejahteraan guru-guru wiyata bakti yang saat ini honornya sangat jauh dari standar sejahtera.

Di SLB B Karnnamanohara pada tahun maret 2008 ini memiliki murid 100 orang, guru 25 orang, karyawan 2 orang, urusan rumah tangga 2 orang, dan staf TU 1 orang.

Bagi yang akan memberikan bantuan dapat datang langsung ke alamat kami> SLB B Karnnamanohara, Jln. Pandean 2, Gang Wulung, Condongcatur, Depok, Sleman. atau melalui telepon 0274-7471326, HP. 087838228680. Website : karnnamanohara.wordpress.com. Email : karnnamanohara@yahoo.com

Terima kasih. Semoga Bapak-Ibu saudara terketuk hati untuk membantu mencerdaskan anak-anak bangsa yang penuh harapan ini, dan semoga Tuhan yang Maha Esa dapat menggantikan apa yang didonasikan. amien.

5 comments on “Butuh bantuan SLB B Karnnamanohara

    • Yang no 3 itu membantu anak-anak didik kami yang kurang mampu sebagai orang tua asuh mbak..
      trus kalo mau membantu dalam hal yang lain bisa kami terima apapun wujudnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s