ORTUKU OH…DI MANA AKU

Kalo brani membuat presentase, mungkin 99.99 %  orang tua menghendaki kelahiran anak, dan 100% dari itu ingin anaknya menjadi buah hati yang dapat membanggakan keluarga bahkan keluarga besarnya. Sebuah harapan bapak dan ibunya kadang tak terukurkan bagi masa depan anaknya. Selain keinginan anaknya ganteng kagak  tertandingi dari anak tetangga atau saudara dan kalo cantik pun hanya dapat kalah satu digit dari bidadari. Bukan hanya itu, anaknya juga harus pintar melebihi habibi kalo bisa. Terampil bagaikan ahli. Itu harapan momy… memang seperti itu harapannya daddy. Kenikmatan dari Sang Pencipta akan diatur dengan kesempurnaan asanya. Rasa bersyukur akan diukur dengan setaranya keinginan. Kasarnya doa mommy dan daddy pamrih…nechhhhhhhhhhhh. Bagaimana seandainya jabang bayi terlahir seperti anu… ato seperti si anu yang anu anaknya anu yang anu… di anu ???????????? Kagak… kagak, anakku kagak seperti anak si anu yang anu. Anakku begini (sambil menunjukkan jempol sekeras-kerasnya ke atas).

Tuhan memang untuk dipuja dengan segala kuasaNya wahai hamba…Dan Tuhan tidak akan kehilangan kuasaNya jika hambaNya tidak bisa bersyukur dengan takdirnya… Beu…mau ngomong apa sih, kok angel…?

mamah yang cantik                                                                                  papah yang yang guanteng                                                                    hai…aku ada iantaramu                                                                           tapi, kok ada air mata di pipimu                                                        kok ada kecewa di hatimu  

Tuhan tergambarkan merah membara. Marah tak terperi. Kok bisa-bisanya memberi anak yang jauh dari doa. Kok ngasih titipan yang meleset dari harapan. Kok … kok saya… kok saya… bukan orang lain. Bukan sianu saja…biar anak sianu saja yang anu.

Mamah yang cantik n papah yang guanteng…marah, ya ? Benci, ya ? Kok jadi marah sech mah ? Kok jadi benci sech pah ?                        Apa sebab sech mah, pah ?                                                                Apa karena aku terlahir tak mendengar sempurna?                                 Apa karena aku tertakdir tak sesuai harapan ?                                 Mah, pah aku kan tak bisa memilih, ya ?                                                 Aku ingin sehat, mah.                                                                             Aku ingin lengkap, pah.                                                                          Aku tak juga ingin seperti ini, pah.. mah                                                 Tapi mah… pah…Tuhan tidak akan salah kok memberi kasihNya     Dan di dunia ini hidup manusia-manusia yang siap menolongku          Mamah n papah mungkin ragu atas mereka untukku  ?                          Mamah n papah juga malu aku ada diantara mereka ?                            Mamah n papah kan memaksaku hidup seperti mamah n papah ?    Aku harus loncat-loncat diantara ketiak mamah n papah                      Aku harus berpeluh tanpa dapat mengeluh ?                                      inginkah aku bahagia papah n mamah                                               To, aku harus menderita tuk bahagiakan mamah n papah ?

Mah… pah…                                                                                      Aku memang berbeda dengan hidup mamah juga papah                  Aku tidak butuh yang sama dengan semunya papah n mamah         Aku perditolong dengan keadaanku                                                  Aku bukan harus hidup di hidupmu mah, pah                                  Aku hidup dengan dunia dan alamku sendiri

Mah, pah…Jangan mengira bila mamah n papah tak tahu               Jangan sok tahu  bila mamah n papah kurang ilmu.                     Jangan jadikan aku hidup hanya sebagai boneka                             Yang menghiasi perasaan pilu dan malu                 

Mah… pah…                                                                                   Carilah aku di mana

 

5 comments on “ORTUKU OH…DI MANA AKU

  1. sy salah satu dari wali murid slbb karnamanohara melihat perkembangan dr anak kami cukup bagus sekarang bisa berkomonikasi wallaupun masih sedikit salah bagi sy tdk papa sambil sy betulkan …………sy ucapkan banyak terimakasih pd para pengajar slbb karnamanohara yg selama ini mendampingi anak kami.

    • sama-sama bapak,
      kami juga selalu berusaha memberi yang terbaik untuk anak-anak,
      semoga kita dapat semakin berkembang, sehingga anak-anak juga semakin berkembang dlm komunikasinya.

  2. saya sangat terharu membaca artikel ini, tidak sanggup menahan air mata, karena saya oarang tua yg memiliki anak tuna rungu….bukan saya tdk bisa menerima keadaan, tapi saya akan selalu berusaha untuk memberi yg terbaik, buat masa depan nya nanti.. Walau memiliki kekurangan, tapi pasti dia memiliki banyak kelebihan yg tidak kita ketahui…

  3. Bapak/ibu yang terhormat.
    setelah membeli ABD langkah langkah apa saja yang harus saya lakukan :
    agar anak kami yang bernama Andra dapat segera berkomunikasi,
    1. adakah tempat okupasi terapy dan speack terapy di wilayah jakarta Timur
    2. Metode belajar apa yang harus saya lakukan di rumah untuk mendukung anak saya cepat bisa berkomunikasi atau bisa membaca gerak bibir.
    3 Apakah ada buku CD untuk anak berkebutuhan khusus ini.
    4. Adakah keringanan biaya untuk saya. karena faktor biaya saya belum membelikan ABD sampai saat ini (saya Single Parent, Suami saya sudah meninggal 3 tahun yang lalu)

    Saya akan sangat berterima kasih sekali jika ada orang tua yang mau berbagi pengalaman denga saya, yang mempunyai anak berkebutuhan khusus seperti saya, terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s